Numpang Keren, Jago Basket ;)

Gak ingat produknya apa. Satu hal yang jelas, si Daniel (pembawa acara Indonesian Idol) menjadi bintang iklannya. Dalam adegan iklan tersebut, Daniel terlihat tengah bermain basket dan terlihat jago.
Lalu ada produk sabun muka dari Garnier Men. Dalam iklan televisi tersebut, terlihat Pasha, vokalis band Ungu menjadi bintang basket dan melakukan slam dunk!

Ada yang salah dengan iklan tersebut.
Well, bagi sebagian orang iklannya mungkin terlihat keren. Hanya saja, dari cara Daniel dan Pasha memegang bola lalu mencoba melakukan dribble dan shooting, dalam detik itu juga kita, anak-anak yang senang dan bisa basket tahu bahwa mereka gak bisa main basket! Dan iklannya jadi terlihat sangat-sangat jelek!

Tentu saja gak salah mereka mencoba terlihat keren dengan mencoba terlihat bisa bermain basket. Tetapi dari sudut pandang seni dan estetika, basket itu juga seni yang membuat ia terlihat indah, keras, keren, macho, gagah, atletis, estetis, dan lain-lain ketika ia memenuhi banyak syarat. Dan syarat yang paling sederhana adalah bisa bermain basket. Sederhana! Ingin terlihat indah, keras, keren, macho, gagah, atletis, estetis, dan lain-lain dengan cara pura-pura? No way men!

Beberapa orang, bahkan mungkin banyak orang gak mengerti tentang hal ini. Mari gw kasih analogi sederhana. Akankah Anda percaya bahwa Tukul Arwana memiliki suara yang indah ketika ia tampil dengan sangat meyakinkan tengah bernyanyi bagus di atas panggung dengan ribuan penonton mengelu-elukannya di bawah panggung. Dan Anda ingin orang percaya atau memberi kesan bahwa Tukul benar-benar seorang rock star as a singer? Nonsense!

Ah Indonesia, sampai kapan mau tipu-tipu terus?! Sampai kapan mau pikir kita semua orang bodoh?!

Kalau mau, carilah bintang yang memang bisa main basket, atau pemain basket beneran sekalian. Kalau mau tetap pakai Pasha atau Daniel, jangan paksa mereka main basket laah. They don’t look cool at all. Mereka malah terlihat konyol!

*Pasha Ungu bisa slam dunk? Ini yang bikin iklan mentalnya mental sinetron!

Sumber:
http://mainbasket.com/2012/06/06/numpang-keren-jago-basket/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar